Jumat, 05 Februari 2016

Inilah ! Trik Ampuh Menarik Banyak Konsumen


Trik Ampuh Menarik Banyak Konsumen -  Konsumen adalah hal yang sangat penting dalam berbisnis apalah arti bisnis atau usaha tanpa konsumen, Jadi apa bisnis tersebut? Maka dari itu Pebisnis Kuliner wajib tau Trik Trik ampuh memikat hati konsumen. Bagaimanakah trik trik tersebut?
Mari kita baca Point Point ini sampai selesai.

1. Awali Dengan Kemasan


Kemas produk Anda dengan baik. Dari mulai tempat yang ditata dengan rapi dan bersih, kemasan untuk produk yang juga baik hingga desain yang menarik. Karena kesan pertama juga penting. Ketika melihat kemasan yang cantik, pelanggan juga akan tertarik untuk mencoba apa yang ada didalamnya. Dan jika memang semenyenangkan seperti yang terlihat maka tidak ada alasan bagi konsumen untuk membelinya lagi.

2. Memberi Hadiah


Banyak perusahaan yang menawarkan bonus fantastis di awal untuk menarik pelanggan. Namun setelah bonus itu habis, pelanggan juga ikut lenyap. Carilah pendekatan lain dengan cara memberi hadiah berupa potongan harga atau bonus pada pelanggan setia Anda. Walau tidak besar, pemberian hadiah semacam ini akan menyenangkan pelanggan dan membuat mereka kembali pada Anda.

3. Mengucapkan Terima Kasih


Seorang pelanggan sangat senang diperlakukan ramah. Ketahuilah bahwa setiap pelanggan yang datang harus diperlakukan seperti seorang raja atau ratu. Untuk itu, coba perlakukan mereka dengan ramah dan layani dengan baik. Salah satu cara yang bisa Anda lakukan adalah mengucapkan terima kasih usai melakukan transaksi di toko. Pelanggan yang diperlakukan ramah biasanya akan merasa senang dan setia pada Anda.

4. Dengar Saran Konsumen


Mendapatkan kritikan dan saran dari para pelanggan merupakan hal yang biasa. Namun, Anda tak boleh tersinggung pada apa yang dikatakan mereka. Anda harus bisa mendengarkan segala keluhan mereka. Kritik dan saran dari mereka bisa memperbaiki usaha yang dijalani.

5. Dengar dan Pelajari


Mendapat saran atau kritik dari pelanggan adalah hal biasa. Anda tidak boleh tersinggung dan harus mau mendengarkan keluhan mereka. Siapa tahu saran atau kritik tersebut membangun dan bisa memperbaiki usaha Anda.

6. Empati


Berempati dengan pelanggan menunjukkan Anda respek dan perhatian pada mereka. Sikap empati akan membuat hubungan bisnis dan kepercayaan pelanggan meningkat.

Kadang para pebisnis kuliner terlalu fokus pada laba dan melupakan kepuasan konsumen. Perlakukanlah konsumen seperti teman kita sendiri. Jika anda sudah mengangap konsumen sebagai teman pastinya mereka and kasih pelayanan terbaik anda. Otomatis Konsumen anda akan jadi pelanggan anda. Dan alhasil Pelanggan anda makin banyak lalu bisnis anda makin laris. Sekian Terimakasih.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related : Inilah ! Trik Ampuh Menarik Banyak Konsumen

4 komentar: